Uncategorized

Pertama Kali Makan Pindang Patin

Bayangan pertama pada saat pertama kali akan ke Sumatra Selatan adalah bisa makan pempek sepuasnya. Pokoknya mau sarapan, makan siang dan makan malam pake pempek! Namun harapan tidak sesuai dengan kenyataan. Nyatanya, saya harus bekerja 3 hari full di luar kota Palembang. Dan di hari terakhir saya baru sempat makan pempek. Itupun cuma sekali.  Tapi… Continue reading Pertama Kali Makan Pindang Patin

Advertisements
Resep

(Resep) Tumis Kacang Panjang

Jang panjang yang panjang...kacang! Pas kangen makan tumis kacang panjang, eh pas Pak Lani (red. nama tukang sayur) bawa kacang panjang. Padahal biasanya sering kehabisan. Kangen tumis kacang panjang ini dipersembahkan Β oleh orang rumah yang kena asam urat jadi nggak boleh makan kacang-kacangan lagi huhuhu (dadah-dadah ke duren juga). Langsung aja ke resepnya ya.. Bahan… Continue reading (Resep) Tumis Kacang Panjang

Resep

(Resep) Tumis Sawi Putih

Selamat menjalankan ibadah puasa ya teman-teman.. Kalau bulan puasa gini saya jadi sering sembelit, kebanyakan makan yang kering-kering, kurang buah dan sayur-sayuran. Hihi. Jadinya 2 hari yang lalu saya masak sayur. Biar lancarrrrr. Walaupun porsinya mini. Niatnya sih bikin tumis ya.. lha kok airnya kebanyakeun. Hihi *tutup muka* Langsung ke resepnya aja kali ya.. Bahan… Continue reading (Resep) Tumis Sawi Putih