Daily

Apa Rasanya ?

Kemarin saya ada kuliah. Tapi tidak seperti biasanya yang Bapaknya kalo datang langsung ngajar, kali ini Bapaknya malah bercerita panjang lebar. Tentang apa? Bukan tentang pelajaran tentunya, tentang PENDADARAN! *backsound musik horor*

Bapaknya bercerita mengenai seseorang yang baru saja pendadaran, tepat sebelum Si Bapak datang untuk mengajar kami. Beliau miris dan kecewa dengan anak-anak sekarang, yang pengennya cepet lulus, yang pengennya mengerjakan TA dengan instan, yang hanya berfokus pada studi kasus. Lalu ilmu2 selama 3,5 atau 4 tahun sebelumnya kemana? Ketika ditanya ini sudah lupa, ketika ditanya itu tidak bisa.

Oh, saya sebenarnya takut menghadapi that day. I’m really scare. Karena saya orangnya pelupaan dan grogian. Apalagi di depan Dosen-dosen sangar dan menakutkan (perut saya bergejolak nulis ini. Mbayangin!).

Kemudian Bapaknya memberikan kami tips-tips gimana supaya Ok nanti pas pendadaran. Intinya sih pede, trus jangan lupa ilmu penting di semester2 yang lalu dipelajari dan DIMENGERTI kembali, supaya nggak lupa. Untuk melatih kepedean itulah akhirnya beliau memberikan kami tugas presentasi! OK, siap Pak!

Ketika kalian tidak terbiasa berbicara di depan (orang banyak), maka jika suatu saat kalian harus terpaksa melakukannya. Kalian akan melakukannya dengan sangat buruk! Berlatihlah! (Pake kata-kata, pegang omongan saya!)

Beliau juga menyinggung tentang mahasiswa yang hidupnya bahkan digunakan untuk hal-hal yang tidak berguna (diluar tugas utamanya sebagai mahasiswa). Yang inilah, yang itulah. Ketika Beliau membicarakan tentang nonton film, saya tertohok sekali. Huuuu. Memang sih, saya lebih banyak nonton film dibanding belajar. Saya lebih sering bermalas-malasan jika dibanding belajar. Dan sepertinya kok waktu cepet banget, tiba-tiba aja udah mau UAS, padahal belum sempat belajar.

Ketika kamu melakukan hal-hal yang berguna, waktu yang kamu punya pun akan semakin banyak. Kata Beliau.

Oke. Sekarang bukan waktunya bermain2 lagi. Sekarang waktunya ingat orang tua di rumah, ingat harus segera lulus dan ‘membantu’ mereka. Semangat!!! Tolongkan ingatkan saya jika saya terlena.

Terakhir yang beliau katakan, akan datang hari itu(pendadaran red.) sooner or later. Persiapkan!


4 thoughts on “Apa Rasanya ?

Leave a Reply

