Daily

Nggowes

Baru pulang nggowes, dan rasanya…….

kemeeeeeeeeeeeeng ples gempor

Yaiyalah, secara udah berapa minggu gak olahraga. Terakhir kali senam dan itupun masuk angin, pake muntah pulak. Mengenaskan memang ketahanan tubuh saya ini. Mudah-mudahan tar siang gak lemes dan buka di tengah jalan ya *disamber petir*.

Rute gowes saya kali ini lumayan jauh (berdasarkan track record yg belum pernah gowes sebelumnya) dari kosan (jl c. simanjuntak) – jl. kaliurang – selokan mataram – lembah – belok ke gsp – (nrabas pager) jl. kaliurang (lagi) – blimbingsari – kosan. Yey! Lumayan kan yaa.. Sempet brenti dulu di gsp buat ngliatin orang-orang (terutama cowok-cowok kece) lari-lari *dikeplak patjar* sembari nglamun, nyanyi2, twitteran *halah*.

Yah intinya pengalaman spiritual saya nggowes kali ini cukup menyenangkan, saya jadi termotivasi buat lebih giat berolahraga lagi setelah ngliat mbah-mbah ngedahuluin saya -___________-

Beban di kepala lumayan plong juga abis nyanyi-nyanyi sepanjang jalan πŸ˜€

Ternyata banyak juga lho manfaat nggowes, berdasarkan zonasepeda(dot)com nggowes/bersepeda secara teratur bisa mengurangi resiko serangan jantung, tekanan darah tinggi, dan diabetes, bisa juga melatih nafas supaya lebih panjang (yang ini katanya bahkan lebih efektif dibandingkan senam aerobik yang biasa saya lakukan. Wow!), bisa juga mengurangi stres (yeah!), dan tentu saja bisa mengurangi polusi.

Karena mungkin udah agak siang tadi saya nggowesnya, udah banyak motor dan mobil di jalan, ngebut pula. Besok-besok perlu bawa masker biar gak kena asep knalpot paru-parunya.

Nggowes lagi, yuk?

Nb : Sepedanya hasil dipinjemin mbak kos πŸ˜€

2 thoughts on “Nggowes

Leave a Reply

