Resep

(Resep) Sup Jagung

Hai hai hai semuanya.. ketemu lagi di acara masak-masak ala anak kos yang enak nan murah meriah.. πŸ˜€ *aposeeeee*
Kali ini saya pengen sekalian pamer kalo beberapa waktu yang lalu saya menang kontes foto masakan. Hihihi. Awalnya saya kira hadiahnya peralatan masak, tapi ternyata hadiahnya pulsa. Lumayanlah buat paket internet sebulan :p
Foto hasil masakan yang saya kirim kemaren adalah sup jagung. Saya juga heran kok bisa menang, padahal keliatannya kurang menarik lho (tapi rasanya enak banget). :p
Saya share resepnya yaa..

Bahan :
2 buah wortel, potong kotak2 kecil2
2 buah jagung muda, disisir (rambut kali ah)
1 bungkus baso merek v*d* yg ukuran besar, potong kotak2 kecil2
1/2 buah bawang bombay, cincang kasar
2 buah bawang putih, cincang kasar
1/2Β  sdt (kayaknya) merica halus, kalo kurang bisa ditambah
1 batang daun bawang, iris tipis
1 sdm tepung maizena, jangan lupa dicampur air ya cyin
2 butir telor, biar ada tekstur telor ancurnya (halah)
sedikit minyak, mentega juga boleeeeee
garam sama gula

Cara Bikin :
1. Tumis bawang putih dan bawang bombay. Kalo udah wangi masukin wortel dan jagung trus tambahin air, biarin agak lunak.
2. Masukin baso.. tambahin merica, garam, gula dan daun bawang.
3. Maukin telor, aduk-aduk. Dicoba, kurang apa, kalo kurang asin ditambahin garam, klo kurang pedes ditambahin merica, kalo kurang gurih ditambahin gula *lhoh?* (saya gak pernah pake penyedap rasa soalny) :p
4. Masukin tepung maizena, aduk-aduk. Jangan lama-lama, angkat. Mamam deh. πŸ˜€

Menu ini gak usah pake nasi pun enak. Bergizi lagi, ada sayur2an, telor, sosis.
Selamat mencoba πŸ˜€

8 thoughts on “(Resep) Sup Jagung

  1. Makasih resepnya…. Udah lama pengen banget bikin sup jagung. Ternyata bumbunya kayak bikin sop ayam yah? Cuma dikenatalin pake maizena. Bismillah… Mudah2n bisa bikinnya πŸ™‚

Leave a Reply

