Main Ke Bogor


Seminggu sebelum puasa tahun lalu, saya dan teman-teman sempat main ke Bogor. Pertimbangannya ya karena Bogor cuma sejam (naik kereta) dari Jakarta, tapi hawanya beda dari Jakarta. Lebih adem, lebih asri.

Dan ini beberapa hal yang saya suka (dan tidak suka) ketika berada di Bogor;

1. Transportasi Menuju Bogor Mudah dan Murah

Menurut saya yang datang ke Bogor dari Jakarta, transportasinya cukup mudah dan murah. Dengan kereta, kamu cukup membayar 3 – 15 ribu rupiah saja, tergantung darimana kamu naik, sudah bisa sampai Bogor tanpa kemacetan. Dan hal baiknya, kamu tidak perlu menunggu kereta lama-lama kalau ketinggalan kereta sebelumnya, karena kereta ke bogor itu banyak.

2. Banyak Angkot

Mungkin ini bisa dibilang hal yang saya suka sekaligus kurang suka. Di Bogor kamu bisa jalan-jalan keliling kota Bogor dengan angkot yang gampang banget ditemui. Murah. Tapi ya itu, saking banyaknya angkot, saya kok jadi ngerasa Bogor jadi macet. Hehe (catatan : ini pengalaman saya yang baru beberapa kali ke Bogor lho ya). Atau kalau males naik angkot, bagi yang sendirian bisa naik gojek, kalau yang bareng temen-temen bisa naik gocar atau uber. Tapi asiknya naik angkot ya itu, bisa ketemu warga lokalnya. 

3. Hawanya adem

Wiihiii.. Ini nih yang saya suka. Karena di Jakarta hawanya panas banget, main ke Bogor seperti menemukan udara seger yang bikin otak kita jadi fresh. Makan di cafe yang banyak pohon-pohonnya, rindang, adem. Suka banget! 

4. Kebun Raya Bogor

Salah satu tempat yang wajib saya datangi ketika main ke Bogor adalah Kebun Raya Bogor. Sekali naik angkot dari Stasiun Bogor sudah sampai. KRB ini enak sekali buat jalan-jalan. Mata ketemu hijau-hijauan, air mancur serta kolam. Saya jadi membayangkan berlama-lama baca buku disana, tapi kenyataannya sih foto-foto disana. Hehe. Saya berharap bisa bertemu dengan Bapak Presiden kalau berkunjung kesana lagi. *finger crossed*

4. Cafe Lucu-Lucu

Tidak kalah dengan Jakarta, di Bogor pun banyak cafe yang lucu-lucu serta enak. Untuk harga sih standar ya, tidak bisa dibilang murah juga.

5. Hujan

Kalau ke Bogor jangan lupa sedia payung atau jas hujan, pernah ke Kebun Raya Bogor dan hujan datang tiba-tiba dengan derasnya. Cuma pakai payung sih enggak mempan. Mau beli jas hujan di Kebun Raya Bogor kok mahal, bisa 2 – 3 kali lipat dari harga jas hujan di Jakarta. *perhitungan*

Jadinya main hujan-hujanan tapi sambil payungan. Sepatu dimasukin kresek. Kurap, kurap deh! πŸ˜‚

Segitu dulu, jadi kapan mau ke Bogor? 😊

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s