Pertama Kali Makan Pindang Patin

Bayangan pertama pada saat pertama kali akan ke Sumatra Selatan adalah bisa makan pempek sepuasnya. Pokoknya mau sarapan, makan siang dan makan malam pake pempek!

Namun harapan tidak sesuai dengan kenyataan. Nyatanya, saya harus bekerja 3 hari full di luar kota Palembang. Dan di hari terakhir saya baru sempat makan pempek. Itupun cuma sekali. 

Tapi selama di luar kota Palembang itulah (kebetulan waktu itu saya di Prabumulih) saya menemukan makanan super enak bernama Pindang Patin.


Saya suka sekali dengan rasa asamnya, pedasnya, ikannya yang lembut serta bau kemanginya. Apalagi dimakan dengan nasi panas dan sambal buah. Uuuhhh *ngeces*

Saya merekomendasikan kamu yang berkunjung ke Sumatra Selatan untuk mencoba makanan ini. Dan kalau kamu kebetulan sedang ke Prabumulih seperti saya, kamu bisa datang ke Rumah Makan “Pindang Pondok Bambu”. Enak banget pindangnya.

Duh, nulis ini bikin saya kepengen Pindang Patin 😓

Leave a Reply

