2

Nggowes

Baru pulang nggowes, dan rasanya…….

kemeeeeeeeeeeeeng ples gempor

Yaiyalah, secara udah berapa minggu gak olahraga. Terakhir kali senam dan itupun masuk angin, pake muntah pulak. Mengenaskan memang ketahanan tubuh saya ini. Mudah-mudahan tar siang gak lemes dan buka di tengah jalan ya *disamber petir*.

Rute gowes saya kali ini lumayan jauh (berdasarkan track record yg belum pernah gowes sebelumnya) dari kosan (jl c. simanjuntak) – jl. kaliurang – selokan mataram – lembah – belok ke gsp – (nrabas pager) jl. kaliurang (lagi) – blimbingsari – kosan. Yey! Lumayan kan yaa.. Sempet brenti dulu di gsp buat ngliatin orang-orang (terutama cowok-cowok kece) lari-lari *dikeplak patjar* sembari nglamun, nyanyi2, twitteran *halah*.

Yah intinya pengalaman spiritual saya nggowes kali ini cukup menyenangkan, saya jadi termotivasi buat lebih giat berolahraga lagi setelah ngliat mbah-mbah ngedahuluin saya -___________-

Beban di kepala lumayan plong juga abis nyanyi-nyanyi sepanjang jalan 😀

Ternyata banyak juga lho manfaat nggowes, berdasarkan zonasepeda(dot)com nggowes/bersepeda secara teratur bisa mengurangi resiko serangan jantung, tekanan darah tinggi, dan diabetes, bisa juga melatih nafas supaya lebih panjang (yang ini katanya bahkan lebih efektif dibandingkan senam aerobik yang biasa saya lakukan. Wow!), bisa juga mengurangi stres (yeah!), dan tentu saja bisa mengurangi polusi.

Karena mungkin udah agak siang tadi saya nggowesnya, udah banyak motor dan mobil di jalan, ngebut pula. Besok-besok perlu bawa masker biar gak kena asep knalpot paru-parunya.

Nggowes lagi, yuk?

Nb : Sepedanya hasil dipinjemin mbak kos 😀

4

Apa Rasanya ?

Kemarin saya ada kuliah. Tapi tidak seperti biasanya yang Bapaknya kalo datang langsung ngajar, kali ini Bapaknya malah bercerita panjang lebar. Tentang apa? Bukan tentang pelajaran tentunya, tentang PENDADARAN! *backsound musik horor*

Bapaknya bercerita mengenai seseorang yang baru saja pendadaran, tepat sebelum Si Bapak datang untuk mengajar kami. Beliau miris dan kecewa dengan anak-anak sekarang, yang pengennya cepet lulus, yang pengennya mengerjakan TA dengan instan, yang hanya berfokus pada studi kasus. Lalu ilmu2 selama 3,5 atau 4 tahun sebelumnya kemana? Ketika ditanya ini sudah lupa, ketika ditanya itu tidak bisa.

Oh, saya sebenarnya takut menghadapi that day. I’m really scare. Karena saya orangnya pelupaan dan grogian. Apalagi di depan Dosen-dosen sangar dan menakutkan (perut saya bergejolak nulis ini. Mbayangin!).

Kemudian Bapaknya memberikan kami tips-tips gimana supaya Ok nanti pas pendadaran. Intinya sih pede, trus jangan lupa ilmu penting di semester2 yang lalu dipelajari dan DIMENGERTI kembali, supaya nggak lupa. Untuk melatih kepedean itulah akhirnya beliau memberikan kami tugas presentasi! OK, siap Pak!

Ketika kalian tidak terbiasa berbicara di depan (orang banyak), maka jika suatu saat kalian harus terpaksa melakukannya. Kalian akan melakukannya dengan sangat buruk! Berlatihlah! (Pake kata-kata, pegang omongan saya!)

Beliau juga menyinggung tentang mahasiswa yang hidupnya bahkan digunakan untuk hal-hal yang tidak berguna (diluar tugas utamanya sebagai mahasiswa). Yang inilah, yang itulah. Ketika Beliau membicarakan tentang nonton film, saya tertohok sekali. Huuuu. Memang sih, saya lebih banyak nonton film dibanding belajar. Saya lebih sering bermalas-malasan jika dibanding belajar. Dan sepertinya kok waktu cepet banget, tiba-tiba aja udah mau UAS, padahal belum sempat belajar.

Ketika kamu melakukan hal-hal yang berguna, waktu yang kamu punya pun akan semakin banyak. Kata Beliau.

Oke. Sekarang bukan waktunya bermain2 lagi. Sekarang waktunya ingat orang tua di rumah, ingat harus segera lulus dan ‘membantu’ mereka. Semangat!!! Tolongkan ingatkan saya jika saya terlena.

Terakhir yang beliau katakan, akan datang hari itu(pendadaran red.) sooner or later. Persiapkan!


1

These Few Days

Banyak kejadian yang terjadi beberapa hari belakangan ini. Teman-teman KKN yang berulangtahun, teman yang patah hati, teman yang sakit hati kepada saya (mungkin) karena tiba2 me-remove saya dari daftar teman facebooknya (yang saya kira itu berlebihan dan kekanak-kanakan krn terjadi tanpa sebab begitu saja), dan debu dimana2 (fyi, merapi erupsi beberapa hari yang lalu dan debunya beterbangan menutupi jalanan di Kota Yogyakarta tercinta ini). Tidak sabar rasanya untuk pulang ke rumah. Miss you HOME! 🙂