Resep

(Resep) Krengsengan Ayam

Assalamu'alaikum.. Akhirnya posting di blog lagi setelah sekian lama ditinggalkan dan diganti dengan posting di instagram (@shintamasak) dan cookpad. Mari meramaikan blog lagi dengan sering-sering posting (aamiin) πŸ˜€ Kali ini saya mau share resep krengsengan ayam, saya pake ayam kampung ukuran kecil karena memang kebetulan punya ayam kampung di kulkas. Awalnya mau dimasak kare ayam,… Continue reading (Resep) Krengsengan Ayam

Advertisements
Resep

(Resep) Tumis Kacang Panjang

Jang panjang yang panjang...kacang! Pas kangen makan tumis kacang panjang, eh pas Pak Lani (red. nama tukang sayur) bawa kacang panjang. Padahal biasanya sering kehabisan. Kangen tumis kacang panjang ini dipersembahkan Β oleh orang rumah yang kena asam urat jadi nggak boleh makan kacang-kacangan lagi huhuhu (dadah-dadah ke duren juga). Langsung aja ke resepnya ya.. Bahan… Continue reading (Resep) Tumis Kacang Panjang

Resep

(Resep) Tumis Sawi Putih

Selamat menjalankan ibadah puasa ya teman-teman.. Kalau bulan puasa gini saya jadi sering sembelit, kebanyakan makan yang kering-kering, kurang buah dan sayur-sayuran. Hihi. Jadinya 2 hari yang lalu saya masak sayur. Biar lancarrrrr. Walaupun porsinya mini. Niatnya sih bikin tumis ya.. lha kok airnya kebanyakeun. Hihi *tutup muka* Langsung ke resepnya aja kali ya.. Bahan… Continue reading (Resep) Tumis Sawi Putih

Resep

(Resep) Ayam Kecap Cabe

Sebenarnya saya tidak tahu pasti apa nama masakan ini. Tapi yasudahlah, saya namakan ayam kecap cabe aja yaa.. πŸ˜› Cara membuatnya mudah dan bumbu-bumbunya pun tidak banyak. Langsung aja.. Bahan : Ayam (1/4 kilo lebih dikit), potong suka-suka. Bawang bombay (1/2 buah), iris kecil-kecil. Cabe merah besar (5 buah), iris kecil-kecil. Cabe hijau besar (5… Continue reading (Resep) Ayam Kecap Cabe

Resep

(Resep) Nila Asam Pedas

Pada suatu hari, patjar tumben-tumbenan baik hati. Saya curiga dong ya :p. Ternyata bener, dia lagi kangen masakan saya dan pengen dibikinin ikan asam pedas. Setelah saya coba ternyata hasilnya enyaaaak. Saya share resepnya yaa.. silahkan mencoba. πŸ˜€ Bahan : Ikan nila (1/2 kilo). Jeruk nipis (1 buah), ambil airnya (peres di atas ikan). Wortel… Continue reading (Resep) Nila Asam Pedas