Uncategorized

(Resep) Sayur Lodeh Pepaya Muda

Akhir-akhir ini sungguh saat-saat yang hectic dan melelahkan. Bolak-balik Jogja-Jakarta-Bojonegoro, bolak-balik wawancara. Fiuuhhhh. Sampai-sampai beberapa minggu ini tidak sempat ke dapur. Setelah kembali ke kos dan menyempatkan bersih-bersih dapur, akhirnya jadi semangat lagi buat masak. Nah, ini masakan saya kemarin. Sayur lodeh pepaya muda, kalau orang jawa sih bilangnya jangan kates. Hihi. Langsung aja ke… Continue reading (Resep) Sayur Lodeh Pepaya Muda

Advertisements
Resep

(Resep) Ayam Kecap Cabe

Sebenarnya saya tidak tahu pasti apa nama masakan ini. Tapi yasudahlah, saya namakan ayam kecap cabe aja yaa.. 😛 Cara membuatnya mudah dan bumbu-bumbunya pun tidak banyak. Langsung aja.. Bahan : Ayam (1/4 kilo lebih dikit), potong suka-suka. Bawang bombay (1/2 buah), iris kecil-kecil. Cabe merah besar (5 buah), iris kecil-kecil. Cabe hijau besar (5… Continue reading (Resep) Ayam Kecap Cabe

Resep

(Resep) Nila Asam Pedas

Pada suatu hari, patjar tumben-tumbenan baik hati. Saya curiga dong ya :p. Ternyata bener, dia lagi kangen masakan saya dan pengen dibikinin ikan asam pedas. Setelah saya coba ternyata hasilnya enyaaaak. Saya share resepnya yaa.. silahkan mencoba. 😀 Bahan : Ikan nila (1/2 kilo). Jeruk nipis (1 buah), ambil airnya (peres di atas ikan). Wortel… Continue reading (Resep) Nila Asam Pedas

Daily

Nggowes

Baru pulang nggowes, dan rasanya....... kemeeeeeeeeeeeeng ples gempor Yaiyalah, secara udah berapa minggu gak olahraga. Terakhir kali senam dan itupun masuk angin, pake muntah pulak. Mengenaskan memang ketahanan tubuh saya ini. Mudah-mudahan tar siang gak lemes dan buka di tengah jalan ya *disamber petir*. Rute gowes saya kali ini lumayan jauh (berdasarkan track record yg… Continue reading Nggowes